Sabtu, 02 Desember 2017

Bondan Winarno Meninggal Dunia dan Ucapan Bela Sungkawa Dari Produsen Jual Gerobak Angkringan

Bondan Winarno Meninggal Dunia dan Ucapan Bela Sungkawa Dari Produsen Jual Gerobak Angkringan



Wartawan sekaligus pecinta kuliner Bondan Winarno dikabarkan meninggal dunia (29/11) usai menjalani operasi Jantung. Kabar ini menghentak dunia kuliner Indonesia. Maklum sejak dua dekade lalu pria sering muncul di layar televisi untuk meliput kuliner khas nusandara kepada kita. Dari hasil reportase tentang kuliner inilah kita jadi tahu betapa kayanya warisan kuliner Nusantara. BW tentu sangan melekat di pikiran kita dengan kata-kata khas-nya MAKNYUS ketika ia menikmati hidangan nikmat. 

Jasa BW bagi orang-orang kecil Indonesia sangat besar. Dari hobi kuliner ini dan insting reportase yang luar biasa (ia juga mantan wartawan) ia berhasil mengangkat sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapapun. Ia meliput warung makan-warung makan yang tidak terkenal sekalipun. Dan justeru setelah ia liput barulah warung makan itu menjadi terkenal. 

Kepergianya menjadikan pecinta kuliner sangat kehilangan. Tak terkecuali bagi pebisnis kecil tanah air. Sebab BW juga merupakan pebisnis yang ulung. Kami produsen gerobak angkringan mengucapkan turut berbelasungkawa. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Sejujurna, jual gerobak angkringan yang kami geluti juga sedikit banyak diinspirasi oleh beliau. Kami selalu menganggap BW sebagai cerminan dari bisnis rakyat kecil. Toh selama ini memang dia berjuang untuk menolong pebisnis kecil baik secara langsung atau tidak. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar